Literasi dan Inklusi Keuangan PT Lippo Life Assurance, bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan

Dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan dan sesuai dengan amanat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 3/2023 tentang Peningkatan Literasi Dan Inklusi Keuangan Di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen Dan Masyarakat, PT Lippo Life Assurance (”Perusahaan”) telah melakukan kegiatan literasi dan inklusi keuangan untuk periode semester 2 tahun 2023. Kegiatan ini telah dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2023 bekerjasama dengan Universitas Pelita Harapan dan dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Universitas Pelita Harapan. Kegiatan literasi dan inklusi keuangan ini dihadiri oleh 52 peserta dan Perusahaan menerima sambutan yang sangat baik dari para peserta.

Dokumentasi Literasi dan Inklusi 30 Okt 2023..png

Untuk kegiatan literasi keuangan ini mengusung tema ”Sosialisasi Pentingnya Asuransi Jiwa Sedari Dini”, dimana materi ini dibawakan oleh Brian Nathan yang merupakan Aktuaris Perusahaan. Kegiatan literasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran peserta atas peran produk Asuransi Jiwa dalam perencanaan keuangan serta memberikan informasi dasar dan umum mengenai Asuransi Jiwa.

Adapun untuk kegiatan inklusi keuangan, dibawakan oleh Desi Natalia yang merupakan Head of Direct Distribution Perusahaan, dimana pada kegiatan ini menyampaikan produk-produk asuransi yang dimiliki oleh Perusahaan dan bagaimana cara mendapatkannya.

Dokumentasi Literasi dan Inklusi 30 Okt 2023.2.png

Dokumentasi Literasi dan Inklusi 30 Okt 2023.1.png

Acara ini diakhiri dengan melakukan evaluasi dan memberikan beberapa pertanyaan kepada para peserta atas materi yang diberikan. Hasil dari evaluasi tersebut sangat baik.

Lippo-logo